Jangan Menyerah, Bunda! Kami Mendukungmu…

Sepertinya belakangan saya lagi semangat membenahi blog ini, jadi maklumi saja ya kalo saya posting lagi posting lagi #ketauan banget  lagi ga ada kerjaan eh lagi males kerja.

Kali ini mau cerita bagaimana perjalanan saya menjadi ‘zoon politicon’ #yang nggak tau artinya apa, dulu pasti kabur pas pelajaran PPKN hihihi.. Jadi sebagai zoon politicon, wajar kalo saya senang sekali bersosialisasi #anakgaulgituloh, termasuk dalam hal mendapatkan support saat menjalani program kehamilan. Beruntung saya selalu merasakan yang namanya community support, di tiap masa kejayaan media yang digunakan sebagai ‘tempat nongkrong’.

Komunitas pertama yang menjadi tempat curhat saya tentang program kehamilan adalah weddingku forum, sekitar tahun 2007-2009. Saya kurang tau diskusi program kehamilan di forum tsb masih aktif nggak sampai sekarang. Kalo saya sih sudah lupa username passwordnya, nggak tau mas Anang

Tahun 2008 saat membuat blog ini, saya pun ketambahan banyak teman baru yang senasib seperjuangan, list mereka bisa diintip di blogroll saya. Beberapa diantaranya saat ini status nya sudah jadi bunda juga, sebagian lagi masih semangat berjuang *hugs

Dari pertemanan di blog, berlanjut tahun 2009, saya bergabung di milis ‘calon bunda’. Saat itu sepertinya memang sedang booming yang namanya milis di yahoogroups, jadi biar tetep dibilang #anakgaul eh atau #emakgaul eh kan belum emak-emak waktu itu, ya pokoknya gaul begitu deh hahaha, banyak banget milis yang saya ikuti. Sekarang? Lupa semuaaaa… :p

Tahun 2011 saya pindah tempat nongkrong ke forum femaledaily, curcol di hampir semua thread tentang Trying to Conceive. Sempet ketemuan juga sama penghuni awal thread ‘inseminasi buatan’ karena kebetulan di waktu bersamaan kita sedang mengambil program inseminasi ataupun bayi tabung. Cerita tentang persahabatan yang ini pernah dituliskan di web mommiesdaily.

Seru kan sepertinya? Yup benar memang seru kok. Dari support community inilah saya mendapatkan segala semangat yang dibutuhkan. Masa-masa dimana tiap mens down, marah, putus asa, sakit hati, sampe masa pengen jedot2in kepala, nggak mau ngomong atau ketemu orang, semuanyaaa…. saya lalui dengan dukungan dari komunitas. Bahkan saat testpek menunjukkan 2 garis setelah inseminasi, orang pertama, kedua, ketiga, dst yang tau adalah teman-teman forum (Ibu saya aja baru saya kasih tau berminggu-minggu kemudian saat sudah terdengar detak jantung bayi).

Naaahhh… dari semua hal positif tsb, saat ini kami (saya, Anies, Dessy) dari team #JanganMenyerahBunda ingin memberikan dukungan semampu kami juga, salah satunya dengan membuat grup Line bernama “JanganMenyerahBunda”#sekalian biar kekinian pake LINE.

Jadi buat teman-teman, terutama yang sedang menjalani program kehamilan, dan mau bergabung di grup tsb, silahkan add line ID saya, ada di contact atau dibagian paling bawah postingan ini. Nggak melulu ngomongin program kehamilan kok (karena eneg kan bo’ mbahas itu mulu di grup), bebas ngobrolin apa aja asal sopan, bahkan ngobrolin gosip si tante RRK juga boleh boleh aja #yang nggak tau siapa itu RRK googling ajalah hihihi…

Silakan add LINE saya berikut: Line ID @aykayk15

 Sebutkan aja pengen gabung di grup JanganMenyerahBunda, nanti saya add.

Terima Kasih

4 thoughts on “Jangan Menyerah, Bunda! Kami Mendukungmu…

  1. queen puri says:

    Ass mba ayik…saya ingin minta panfangan tetntang cranio..bisa mnta pin bb x..mohon d balas..karena anak saya yg kedua bntuk kepala x mirip dg aira wktu blm d operasi..saya bingung harus tanya siapa…makasih

Leave a Reply

