Dilema

Horeee…akhirnya berhasil juga masuk ke blog ini lagi. Eh bukan karena sebelumnya di-hack atau apalah apalah ya, tapi saya lupa password nya #huhu maafkan, padahal udah tau pelupa tapi bikin password kok beda-beda

Dilema sebenarnya sama blog ini, tujuh taon lalu saat pertama kali bikin postingan disini, kepengen nya bener-bener me-record apa saja yang saya lakukan terkait perjuangan mendapatkan buah hati, makanya dikasih nama ‘bundawannabe’.
Nah sekarang saat sudah jadi bunda dari 2 orang putri cantik, saya jadi ragu-ragu, masih perlu kah diceritakan bagaimana pengalaman saya menjadi bunda DI BLOG INI?

Rasanya jadi kurang sesuai ya sama judul blog nya, dan entah kenapa-sebagai yang pernah merasakan jatuh bangun nya jadi pejuang momongan, saya ngerasa nggak enak aja ‘pamer kemesraan’ sama anak-anak di blog ini, dimana 99% pembaca yang terdampar di blog ini dari tautan google karena searching informasi tentang program kehamilan.

Oke … Jadi kesimpulannya nggak perlu kan ya nulis suka-duka jadi bunda di blog ini?

Dan itu artinya…. saya juga akan stop menulis di blog ini. Karena saat ini saya sudah nggak program kehamilan apa-apa lagi, jadi apa lagi yang mau ditulis coba?

Toh sayapun sudah nggak update terutama kalo ada pertanyaan seputar biaya, seperti: mbak HSG berapa ya biaya nya, inseminasi berapa, tes ini berapa, tes itu berapa dll. Pertanyaan ini sering banget deh ditanyain, dan sering juga bikin saya senyum-senyum kecut. Yang pertama karena beneran saya nggak tau berapa biaya nya sekarang. Dan itu plis deh, di hampir di tiap postingan, saya sudah tuliskan detil biaya nya berapa duit, katanya sudah baca blog saya kan, coba deh bacanya sampai selesai paling bawah #numpang curcol inih. Jangan lupa diliat dulu tanggal tulisan tsb di posting, lalu tambahkan dengan laju inflasi (kira-kira aja) buat referensi harga yang dimaksud.

Seperti ituh …

Nyatanya membiarkan blog ini mangkrak begitu saja, nggak ada update, nggak ada tulisan baru, nggak pernah ditengokin, ternyata juga bukan ide yang bagus karena banyak yang merindukan kan #halah kumat GR nya. Mungkin lebih tepatnya banyak komentar tak terbalaskan #sekali lagi maaf😦

Terutama yang sering ditanyakan adalah tentang Aira #oke, emaknya kalah ngetop ternyata dibanding Aira, hehehe. Bagaimana kabar Aira sekarang, sudah bisa apa, bagaimana tumbuh kembangnya sebagai ‘mantan’ premature baby dll.

Dan karena dulunya sering coret-coret di blog, kadang-kadang saya kangen nulis panjang lebar sampe berbusa-busa di blog, hehehe …. Apalagi seiring umur yang semakin bertambah (tua), interest saya juga bertambah. Saat ini saya bukan hanya tertarik untuk memberikan support penuh kepada semua pejuang momongan, tapi juga untuk sharing tentang pre-eklampsia, perawatan bayi prematur, pemberian ASI (terutama untuk bayi prematur), tumbuh kembang anak (yang ini juga kalo mau dispesialkan adalah menyangkut tumbuh kembang bayi prematur) sampai dengan kelainan bawaan kepala seperti yang dialami Aira, craniosynostosis.

Tapi balik lagi keatas, mosok ya itu semua dituliskan DI BLOG INI?

Hmmm…dilema…

PhotoGrid_1434417340718

Look at their laugh! Aira (3y), Aysa (11m) ~~~ May 2015

12 thoughts on “Dilema

  1. ratih says:

    hahahah pasti ini gara2 kmrn aku WA tanya harga tiup n tes sperma yahh hehehe sori.. sori.. termasuk dr pembaca yg males baca detilnya lg😀
    bikin blog lg nurutku mulai dr awal lg loh cari audiencenya.. mending lanjutin ajah

    • Ayk says:

      Hahaha bukan Tiiiih… Bukan cuma karena pertanyaan mu, tapi tiap hari nerima ratusan email #lebai, yang pertanyaan nya kurang lebih kayak gitu.
      Lama-lama capede juga kan, kadang sampe kelewat pula baca pertanyaan lain yang jawaban nya beneran belum ada di blog, hehehe…

  2. frina says:

    Mba..waktu kehamilan keduanya gimana? Adenya Aira sehat kan? kemaren sempet kena preklampsia lg kah? Soalnya aku kena preeklampsia jg waktu kehamilan pertama dan jd agak trauma mau hamil lagi takut keulang kejadian yang sama.

    • Ayk says:

      Halo mbak Frina…
      Kehamilan kedua alhamdulillah lancar (buanget) mbak.
      Enggak kena pre-eklampsia lagi, lahiran cukup bulan (pas banget 38w1d), berat badan bayi cukup (2.640 gr), bisa lahiran normal pula (karena pas Aira kan Caesar tuh), pluuus dapat bonus proses kelahiran yang super cepat – jam setengah 3 dini hari masuk rumah sakit, jam setengah 4 pagi sudah lahir #aarghhh kalo inget proses kehamilan dan lahiran anak kedua jadi pengen kecup-kecup dokter Yudit #trus ditabok istrinya #hehehe

      Nggak papa kok mbak, perasaan trauma nya manusiawi, sayapun dulu (eh sampai sekarang) masih ada perasaan trauma nya. Tapi bismillah, ikhtiar aja yang terbaik, jangan lupa disempatkan kontrol kehamilan ke dokter SpoG yang subspesialis Fetomaternal ya, karena kita yang pernah mengalami Pre-Eklampsia termasuk kategori kehamilan resiko tinggi.

      Sehat-sehat ya mbak, mudah2an segera hamil lagi dengan kehamilan yang lancar dan sehat semua.

      • frina says:

        Waah selamat ya mba…
        Alhamdulillah bisa lancar semua prosesnya dan bisa normal pula lahirannya.
        Insya Allah nanti klo hamil lg mau cek ke dr. Yudit juga ah biar bs lebih terkontrol.
        Waktu ke dr. Yudit dikasih obat2an gt ya mba buat mencegah si preeklampsianya?
        Istrinya temen kantorku ada yg preeklampsia jg waktu hamil pertama trus pas hamil kedua & ketiga disuruh suntik tiap hari gt biar ga kena preeklampsia lg, dokter yudit kayak gitu jg ga mba?

        • Ayk says:

          Nggak minum obat apa-apa mbak buat mencegah pre-eklampsia. Dari awal kontrol kehamilan, dokter Yudit sudah memprediksi kalo di kehamilan kali ini insyaalah nggak ada potensi pre-eklampsia, dan ternyata memang benar.
          Mungkin istri teman kantor mbak berpotensi pre-eklam lagi kali ya, makanya ada treatment lain biar ga terulang.

  3. queen puri says:

    Ass mba ayik… Maaf kalo saya truz bertanya..karena memang belum dapat jawaban…saya ingin mnta pandangan tentang cranio…boleh gag saya minta pin bb x.setelah saya lihat bentuk kepala aira sama sprti anak saya yg kedua..jd saya skg ngin tanya tanya harus k dkter mana saya konsul..makasih mba ayik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s