Konsult ke-1 : ganti tema

Kenapa aku sebut konsult ke-1 dan bukan nya konsult ke-7?? Karena tema nya udah beda hehehe….

Quote ku saat konsultasi ke-6 (yang aku anggap konsult terakhir) dengan Prof Ichram untuk masalah TTC (Trying to Conceive) : “Setelah hydro besok rencana nya aku juga stop dulu ke Prof. Ichram, jadi kemungkinan konsultasi ke-6 ini juga konsultasi terakhir ku ke beliau dalam rangka program hamil, suatu saat nanti insyallah bakal datang lagi ke beliau kalo hasil test pack sudah menunjukkan positif”

Alhamdulillah ternyata keinginan itu terpenuhi.

Harusnya aku kontrol lagi ke Prof Ichram (dan bakal jadi konsult ke-7) seminggu setelah hydro. Tapi karena males diceramahin soal tuba non paten ku & laparoskopi, aku mutusin untuk tidak dateng ke beliau (tapi mencari 2nd opinion dulu ke dokter lain).

Nyatanya, begitu dateng lagi ke Prof Ichram tanggal 23 Februari 2009 lalu, dan alhamdulillah udah telat 4 hari dan udah testpack positif, tetep aja tuh diceramahin bla bla bla tentang tuba & LO, hehehe… Rupanya Prof Ichram salah baca hari pertama mens ku bulan sebelumnya yg ditulis 22 Januari 2009 (dikira nya 22 februari).

Jadi begitu kemudian mas ku bilang kalo aku udah telat 4 hari, Prof Ichram sedikit tidak percaya sambil melakukan USG, tapi sebentar kemudian wajahnya berseri-seri, “wah mukjizat ini mas, ini udah ada titik nya mas… ini ari-ari nya… ini bakal kantong makan nya, ada juga yang salah menduga dikira ini myom atau kista…tapi bukan…. wah ini mukjizat bu”. Berkali-kali Prof Ichram menyebut kalo ini suatu mukjizat, alhamdulillah….

4w-4d1

Ketika aku tanya berapa minggu umurnya, Prof Ichram belum bisa memastikan, katanya masih mudaaaa sekali, sebaiknya kontrol kembali 2 minggu kemudian untuk memastikan.

Kalo menurut hitungan ku sih (berdasarkan HPHT = Hari Pertama Haid Terakhir), waktu itu umurnya baru 4 weeks 4 days, masih berbentuk embrio.

Prof Ichram juga memberikan surat pengantar untuk melakukan test primipara & torch , biaya totalnya 1.155.000. Untuk paket torch nya sendiri sekitar 900ribuan, lumayan murah karena aku bandingin ke Prodia sekitar 1.4 juta, yang di test sama kok : Tokso, Rubella, CMV, HSV 1, HSV 2 (masing2 dicek IgG dan IgM). Mengenai torch akan aku tulis tersendiri nanti.

Duh jadi ga sabar nih ketemu Prof. Ichram, minggu ini sih jadwalnya, enaknya nanti-besok-atau lusa ya??

******

Obat2an yang diresepin :

1. Obat penguat kandungan – duphaston, 2x/hari

2. Penambah darah – nonemi, 1x/hari

3. Calcium de Redoxon CDR, 1x/hari

4. Suplemen-Natavit, 1x/hari

Selain itu tetep disuruh lanjutin minum (karena obat nya masih ada dari resep terdahulu), yaitu :

5. Vitamin E – Lanturol, 1x/hari

6. Parlodel, 1 x 1/2butir/2 hari (maksudnya minum nya selang-seling, sehari minum-sehari enggak, sampe obatnya abis. tapi aku cuma ngikutin bentar trus aku stop karena takut kebanyakan teracuni obat, sekarang parlodel nya masih ada 1 strip)

Tuh banyak kan obat yang dikasi, yang rutin aku minum sih cuma obat penguat nya aja, kalo vitamin selang-seling gantian minumnya, biar ga kebanyakan obat juga, apalagi selain obat2an itu-masih ditambah harus minum susu hamil yang diresepin secara paksa oleh suami ku, hehe… demi deh demi… karena bunda cinta kamu, nak!

13 thoughts on “Konsult ke-1 : ganti tema

  1. Windy says:

    Selamaat ya mbaaa..ikut seneng..:)
    walo bentar lg blog-nya jadi ganti tema. tp bagus mba, biar tar klo si baby udah gede dia bisa baca dan jadi tau perjuangan mba buat dapetin dia so he/she will appreciate his/her life and parents better🙂
    btw, jadi total2 dari pertama usaha secara medis ke dokter sampe finally conceived berapa bulan, mbak??🙂
    again,congrats yaaaaa….*hugz*

  2. Ayk says:

    @ windy
    makasih ya darling, senangnya bisa buat kamu ikut senang juga, apalagi kalo bisa nularin kamu & semuanya yang emang lagi berjuang dapetin momongan, duh mudah2an deh AMIN AMIN AMIN.

    ke dokter pertama sih thn 2007 sejak belum setahun nikah (tapi salah pilih dokter, waktu itu krn blm tau jd ke dokter kandungan biasa, bukan ke spesialis infertil)
    trus januari 2008 mulai ke dokter lagi, kali ini udah bener ke spesialis infertil, tapi krn belum siap mental, lahir batin, & juga finansial, akhirnya berenti stlh 2x konsult.
    akhir november 2008 terinspirasi dari blog temen2 semua, akhirnya aku putusin ke dokter lagi, sempet kehilangan semangat juga spt sebelumnya, tapi temen2 disini selalu kasih semangat & dukungan.
    alhamdulillah akhir februari 2009 testpack positif.
    jadi total berapa bulan ya, bingung ngitung nya dari mana??

  3. Windy says:

    thanks to blog-nya mba ayk ini aku skrg jadi tau klo dokter kandungan itu macem2. ada spesialis infertil segala. tp klo ke budi jaya juga tampak jauh dari kelapa gading yah😦
    mudah2an ada yang bisa ngasi info dimana dr obgyn spesialis infertility yang deket dari Kelapa Gading yaa..Trimakasiyy :))

  4. Ayk says:

    @ Pucca
    hehehe…sekali lagi makasih ya viol atas doa nya. AMIN pastinya bakal menyenangkan

    @ Windy
    Kalo nyari dokter spesialis infertil untuk program hamil gampang say, cari aja yang embel2 nama belakanganya dr. bla bla SpoG, Kfer atau dr. bla bla SpoG (K).
    KFER = Konsultan Fertilitilty & Endokrinologi Reproduksi atau ditulis (K) saja.

  5. mmeela says:

    Ayk …😦 , aq keguguran … Aq doain kmu selalu sehat aja sampe lahiran nanti. Aamiin …

    Astaghfirullah mbak…. Baru semalem aku ke dokter, dan “ditakut2i” kondisi terburuk yg bisa terjadi seperti itu, dan pagi ini aku baca komen mbak meela di blog, huhuhuhuhuhu…yang sabar ya mbak!
    Ada no hp ga mbak, aku pengen sharing panjang lebar nih ama mbak meela.

  6. nana says:

    mbak, selamat ya… daku juga hamil ni, cari referensi CDR boleh ndak dikonsumsi di awal kehamilan, ternyata boleh..soalnya aku dah terlanjur minum sebelum tahu kalo hamil…

  7. Ayk says:

    Mbak nana hamil berapa minggu nih, asiiiik ada temennya lagi🙂.
    CDR ku malah dapet resep dr dokter mbak, bagus kok buat tambahan kalsium. Selama hamil kan bukan cuma ibu nya yg butuh kalsium, baby nya juga perlu.

  8. Fanny says:

    Gabung ya..
    Salam hangat & kenal dariku..
    Aku juga calon ibu lho..
    Kehamilanku baru 8 weeks..
    Senang ny..


    Alhamdulillah…selamat ya mbak fanny. Mudah2an kehamilan nya lancar. AMIN.

  9. sri. R says:

    ikutan gabung bunda…..aq sdh 5,6thn menikah tp blm dikaruniai momongan tp aq dah pernah hmil dan slalu gagal…skrng aq sring sekali pendarahan bila mens keluar drh yg luar biasa bnyk kt dokterku ada pembulu drh dirahimku yg pecah dikarenakan aq sering dikuret krn aq sdh 4x kuret . tlng bunda2 sharingnya ya buat aq,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s