Konsult ke-6 : akankah jadi konsultasi terakhir????

Kalo ada yang nyari urutan, dimana konsult ke-5 nya, buka yang ini ya, emang disitu sengaja gak aku kasih judul konsult ke-5 karena konsultasi nya pun tidak sesuai jadwal yang ditentukan, bukan dalam rangka program hamil melainkan karena sebelumnya di-diagnosa gejala dugaan tifus. Ternyata hari ini setelah aku ambil hasil tes gal kultur tertulis hasil nya STERIL (tuh kaaaaaan, dari awal kan aku yakin aku ga sakit apa2, meski ternyata bukan gejala hamil juga, huh). Prof. Iam sendiri lega baca hasil kultur gal ku, artinya kan tidak ada pembiakan kuman dalam darah ku, dan bisa lanjut step berikutnya : Hydro ke-2 (mudah2an yang terakhir). Dijadwalkan hari ke 9/10 mens ku, dan aku pilih di hari ke-9 alias jumaat 30 januari besok jam 18.00. Karena hari sabtunya insyallah ada nikahan sahabat ku, dan aku (plus suami) dipercaya jadi among tamu.

Berhubung udah pengalaman di-hydro, jadi kali ini ga ada deg2an mikirin proses hydro nya, yang ada deg2an menebak bagaimana hasil hydro itu nantinya. Banyak rencana berputar2 di pikiran ku, plan A-B-C-Z, tentang kemungkinan terburuk seandainya setelah hydro ke-2 nanti saluran tuba ku masih tersumbat gimana ya, aku harus ngapain lagi??? Ya Allah mohon beri hamba kesabaran melewati ini semua. Belakangan mood program hamil ku mulai turun, ga tau kenapa tapi aku udah pasrah ga peduli aja. Setelah hydro besok rencana nya aku juga stop dulu ke Prof. Ichram, jadi kemungkinan konsultasi ke-6 ini juga konsultasi terakhir ku ke beliau dalam rangka program hamil, suatu saat nanti insyallah bakal datang lagi ke beliau kalo hasil test pack sudah menunjukkan positif (yang sampe sekarang aku belum percaya kalo testpack memang di-desain untuk bisa menunjukkan dua strip atau indikasi +, jangan2 emang cuma bisa kasih 1 strip dan tanda – aja).

Masalahnya di konsultasi tadi aja aku mulai speechless, ga tau musti nanya apa lagi, pertanyaan retorik ku tentang bagaimana kabar saluran telur ku pun dijawab dgn jawaban retorik kalo baru terbuka sedikit, coba di hydro sekali lagi dulu. Udah….ga tau mau nanya apa lagi dan pertanyaan apa lagi buat beliau, satu2 nya pertanyaan yang aku punya adalah  “kapan saya hamil” ??

Masalah lain adalah tentang anggaran biaya, tau kan seberapa mahal nya konsul di budhi jaya, ya meskipun dari 6x konsultasi hanya 2x yang bayar sendiri (yaitu pas konsult ke-2 dan ke-6 ini), sedangkan selebihnya ditanggung asuransi (ya nambah2 dikit lah sisa biaya yg ga dicover), eh ya hydrotubasi dan 20x diathermi bayar sendiri ding. Sebenernya masalah rezeki ini aku percaya kalo semua sudah diatur Allah, rezeki tidak pernah salah alamat kok, kalo memang hak ku mau bagaimana pun pasti nyampe ke aku, begitu juga sebaliknya yang bukan hak ku. Tapi aku lagi pengen egois aja, mau mewujudkan impian pribadi ku dulu, punya mobil impian, apartemen rumah idaman, dan bisa ngajak ibu ku liburan yang menyenangkan, pokoknya buat foya-foya & memanjakan diriku sendiri tok, tidak ada anggaran lain di luar itu, termasuk untuk program hamil, sebodo amat. Balik2 nya sih mungkin karena aku lagi jenuh aja, jadi beneran udah males banget mikirin soal hamil-anak dan sebagainya.

Hemm…ada yang pernah ngalamin kayak gini, jenuh-bosen-males-ga peduli-mutung-deelel???

4 thoughts on “Konsult ke-6 : akankah jadi konsultasi terakhir????

  1. th3sea says:

    sama yik… aku juga mulai bosen + jenuh + bt… padahal aku baru jalanin sebentar ya…
    tapi ga boleh gitu lah… harus SEMANGAT…
    moga2 segera hamil ya say… aminnnnnnnn

    iya des, ternyata kamu gitu juga ya, kirain aku doang yang jenuh (padahal kalo diitung baru 3 bulan ini serius program nya). untung suami ku support banget, dia ngeyakinin kalo aku bisa ngerubah energi negatif nya jenuh & putus asa jadi energi positif nya pasrah & ikhlas. iya mudah2an bisa cepet hamil & tetap semangat!!!!

  2. dewdew says:

    Baca ceritanya mba’ ayk jadi ikut seneng, perjuangan buat mendapatkan buah hati. Aq sekarang juga lagi TTC, rasanya sneng klo dnger atau baca perjuangan tman senasib, jadi gak merasa sendiri dah (jadi curcol dah malahan.hehe). Secara promil kadang ada saat semangaaaat bgt kadang loyo bangeeet… Semoga aq sgera menyusul mba’ ayk dapet baby yang lucu… Mohon do’anya ya…

    • Ayk says:

      Dewdew, mudah2an segera diberi kepercayaan melahirkan baby lucu ya mbak. AMIN.

      Btw karena komen mbak dewdew, saya jadi nostalgia baca postingan ini. Subhannallah…betapa segala yang terucap adalah doa ya. Saya waktu itu nggak tau apakah ini konsultasi terakhir program hamil (Jan 2009), eh Maret 2009 ternyata beneran hamil dan tulisan ini memang benar2 postingan terakhir untuk program hamil kala itu.
      Begitupula masalah mewujudkan impian: rumah, mobil, liburan de-el-el, baby lucu yang kami tunggu tunggu ternyata baru benar benar hadir (mei 2012), saat impian impian itu sudah terwujud terlebih dahulu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s