Fiuuhh….

Fiuuuhhh…akhirnya bisa OL juga. Di kantor sekarang ga bisa buka wordpress, blogsome, blogspot, blogger, blog detik, semuanya deh pokoknya, dasar IT kampret. Jadi maaf ya temen2 kalo saya jadi jarang OL & jarang blogwalking ke tempat kalian. Saya belum nemu nih freeware buat nembus blockiran fortinet fortiguard, sebelumnya bisa pake freegate tapi sejak 1 januari 2009 kan freegate jadi berbayar, hiks… Coba pake ultrasurf juga amit2 lemotnya, udh ditunggu lama gitu taunya failed, ih bete…
Bisa sih agak modal dikit inetan di rumah pake telkomnet instan tapi ga kuku sama lambreta maharaja (lambat & mahal) nya, byuuhh…. Lagian kalo di rumah pengennya santai aja, badan udah capek semua rasanya (terutama beberapa hari ini), mata udah ga bisa diajak kompromi melototin layar monitor lagi.

Update soal program hamil & kondisi ku sbb :

1. Sejak minggu 11 januari kemaren selsesai juga 20x diatermi ku, dimulai tanggal 12 desember, kena jeda mens 10 harian, agak lama emang mens ku sampe bener2 bersih. Padahal kalo banyak2nya sih cuma 3 hari pertama aja, 3 hari berikutnya sedang, nah terus ngeflek coklatnya itu yg agak lama.
Enak juga sih diatermi terakhir ini, ga pake ngantri, karena teman seangkatanku udh pada selesai duluan, salah satunya bahkan bisa selesai 20x tanpa kepotong mens (artinya saat itu dia udh telat, hemm apa kabarmu ya mbak, mudah2an beneran telat & hamil deh AMIN). Padahal dulu kalo ngantri bisa sampe 3 jam loh, ihh males baget nunggu nya, pernah aku jadi pasien terakhir yang baru selesai jam 10 malem loh.

2. Nah trus sejak senin 12 januari aku putusin secara sepihak (karena tanpa konsultasi ke Prof Iam) untuk berenti minum parlodel. Belakangan efek parlodel nya memang sudah diluar batas kenyamanan ku, apalagi sejak minum Laxodine itu. Efek parlodel yang bikin aku susah BAB musti di-cress kan dgn efek Laxodine yang semacam obat pencahar itu, jadi bayangin aja hasil akhirnya di perutku, aneh banget, ga kuat aku.
Mana sejak seminggu sebelumnya aku udah ga enak badan, pilek mbeler & kadang sedikit meriang, sempet ga masuk kerja sih tapi malah gossip yang beredar aneh2 apa penyebab aku ga masuk, hamil lah, interview (kerja) di perusahaan lain lah, pokoknya AMIN aja deh semuanya, gossip baik juga kan.

3. Tapi sejak 2 hari kemaren, kayaknya badan ku makin aneh deh, badan panas tapi kaki tangan dingin (trutama kalo malem), pusing sakit kepala, tenggorokan sakit buat nelen, leher kaku sampe susah tengak-tengok, mulut pait, perut ga nyaman (berhubungan ama poin 2 diatas). Jadi sore pulang kerja kemaren aku putusin ke dokter, RS Tria Dipa. Setelah ditanya2 gejala, diperiksa, trus dokter nyuruh cek darah ke lab.

Huwaaahh..ketemu jarum suntik lagi, sempet nengok jarum nya ternyata kecil, cuma seiprit dibandingin jarum tes hormon. Kirain bakalan lebih gampang prosesnya, karena merasa lebih rileks, tapi ternyata sama aja, musti 3x percobaan di lengan kanan-kiri baru berhasil. Mbak petugas lab nya aja sampe bingung “aduh bu ototnya kok geser2 sih, jadi darahnya ga keluar nih”, atau nada bingung “aduh bu baru kali ini loh saya ambil darah tapi ototnya geser2 maaf ya jadi berkali2”. Oh gpp mbak, trus dalam hati : lagian ini juga bukan pertama kali nya keanehan terjadi saat pengambilan darah ku kok, hehehe.

Dan astaghfirullah…hasil cek darah (tes widal) ternyata aku positif typhus, dokternya ngasi pilihan sih mau rawat inap apa rawat jalan. Ya aku pilih rawat jalan lah, gila aja musti nginap di RS, trus kalo malem sendirian hii enggak deh, mendingan juga nginep di budget hotel bali yang rate nya hampir sama, hehehe… Rawat jalan dibolehin dengan beberapa syarat, harus istirahat total selama 5 hari trus control lagi hari senin besok, minum obat nya, trus makan nya juga bubur sumsum & segala hal yg di-blender dulu, yaikkss… Padahal sejak di ruang tunggu tadi aku bilang ke mas kalo sepulang dari RS kita makan soto betawi aja, kayaknya enak anget berkuah gitu, hiks hancurlah harapan itu, aku cuma makan bubur ayam tapi bubur nya aja sama kecap & bumbu kuning nya itu, ama memelas ke mas ku minta dibolehin pake ayam dikit.

Oh ya aku juga bilang ke dokternya kalo lagi program hamil, jadi minta dikasi obat yg sesuai & aman, dokter nya sih iya2 aja. Buat make sure pas ngambil obat yg diresepin aku nanya ke apoteker nya :
Ayk : Pak, obatnya aman ga buat ibu hamil?
Pak : Nah itu dia bu saya kuatirnya. Mestinya ibu tadi sampaikan ke dokter nya
Ayk : Udah kok pak, tadi udah bilang.
Pak : Oh gitu ya, soalnya kalo buat org hamil mestinya antibiotik nya pake ini *nyebut sesuatu merek kayaknya, tapi aku ga tau*, lebih bagus & lebih mahal sih.
Ayk : Trus gimana dong, pak?
Pak : Ibu hamil berapa bulan?
Ayk : Belum pak, belum tau
Pak : Udah telat berapa minggu?
Ayk ; Belum telat juga pak
Hehehe glodak, pasti pak itu jadi bingung deh sama kePDan ku hehehe, namanya juga menerapkan resep afirmasi, yakin & percaya aja kalo kita emang bisa hamil.
Ayk : Baru ikut program hamil, ya jaga2 aja gitu pak
Pak : Oh gitu, tapi asal dokter nya udah tau sih ya gpp. Tadi udah dikasi tau kan? Jadi ya mungkin masih aman lah obat nya
Mungkin?? Duhhh…aku kok jadi takut ya mau minum obat nya, ada dexyclav forte sbg antibiotik, ada pumpitor buat masalah perut & pencernaan ku, sama kapsul tanpa merk untuk flu & meriang.
Jadi gimana ya, minum enggak ya?? Jadwal mens ku sih masih 5 hari lagi. Sempet curhat ke ibu lewat telp, katanya ga boleh minum obat aneh2 karena sebelumnya juga mantan PRT di rumah sby juga didiagnosa typus eh ternyata telat & sekarang lagi hamil. Tapi kalo dari resep dokter sih ya kemungkinan aman lah ya.

Aduh gimana ya, jadi bingung nih, sampe semalem aku belum mulai minum obatnya. Pagi ini, urine pertama aku coba test pack pake +/- HCG Quick Check, hemm… negatif sih (selalu gitu deh, sampe2 gak yakin kalo alat ini bisa nunjukin tanda + atau 2 garis), mungkin karena kepekaan nya yg cuma 25 mLU/ml padahal harga nya kan lumayan, kalo utk kepekaan yg sama mendingan beli merk onemed deh, cuma 2500 rupiah, tapi aku carinya susah kalo di Jakarta. Harusnya kalo mau lebih akurat cari yg kepekaan nya 10 mlU/ml, konon bisa mendeteksi sejak 7 hari setelah berhubungan, tapi lupa merk nya apa.
Ah sutralah, minimal krn tau masih negative, aku bisa lebih tenang minum obatnya, ga dikejar rasa bersalah karena bakal menyakiti dedek tercinta. Meskipun ragu2 sih tetep, terutama setelah browsing dan baca penjelasan Prof. Dr. Iwan Darmansjah SpFK tentang “widal positif belum tentu tifus”.

(http://www.iwandarmansjah.web.id/popular.php?id=50)

Jadi gimana dong…obatnya diminum gak ya, aku beneran sakit tifus (amit2 deh) atau cuma gejala hamil aja (AMIN, ge-er lebih baik drpada tidak GR hehehe)???

4 thoughts on “Fiuuhh….

  1. Pucca says:

    aduh ayk, gua juga gak tahu masalah ginian, gimana kalo lu tanya ke prof ichram aja, aman gak obatnya.
    setuju, lebih baik geer daripada minder hehe😛

    yup viol mendingan ge-er ya, tapi agak keder juga sih, lah kalo tipes beneran gimana ya? tapi kayaknya enggak deh, skrg kerasa nya udh baikaaaaaan banget, udh ga demam (tapi gejala lain nya sih masih). hari sabtu prof Iam cuma praktek pagi (dan pas aku telp udh kelewat dr jdwal dia), n minggu ini dia ga ada praktek. senin rencana ke dokter Iam deh. Thx Viol

  2. Ratih says:

    Eh iya yik. Mending konsul k dokter yg bener2 u percaya. Kalo kt sendiri cari2 kan jg bnyk salahnya. Faktor trust! Lebih penting dsini biar u nyaman n g ragu2. Lah u k dokter kok pindah2? Kalo percaya 1 dokter ya udah jgn pindah. K dr ichram aja lg, walo periksanya bukan soal kandungan tp typusnya.

    lha maksudnya kan nyari dokter yang deket & ga perlu ngantri lama2 tih. lagian takutnya Prof iam cuma ngurusi masalah kandungan aja, ternyata bener analisa mu, dokter spesialis kan pernah kuliah dokter umum juga ya hehehe…. Lagian sebelumnya aku belum pengalaman soal tipes & gejalanya, tipes kan penyakit mahasiswa, masa sih menyerang karyawan telatan kyk aku hehehe

Leave a Reply

