jump to navigation

Hydro Pertama December 10, 2008

Posted by Ayk in Trying to Conceive.
Tags: , ,
trackback

Berita buruk nya : Bakalan ada hydro kedua hiks hiks huaa….

Kata dokter (yg disampaikan mll suster) saluran ku dua-dua nya tersumbat, konon lumayan parah. Abis ini harus terapi diathermi 20x, dan bulan depan dijadwalkan di hydro lagi hiks hiks huaaa….

Doain…doain…mudah2an semua baik2 saja!

Sampe skrg terus terang aku belum tau gimana2 nya, soalnya begitu sadar dari efek bius nya, aku belum ketemu dokter nya lagi. Rencana nya jumaat besok mau kontrol ke Prof. Ichram, *uuhhh lama nya*… ga sabar, udah banyak banget soalnya pertanyaan ku buat beliau.

Cerita tentang proses hydro sendiri adalah : GA SAKIT, tepatnya GA KERASA APA-APA BLASS, ya iyalah lah wong dibius. Tapi beneran deh, setelahnya pun ga kerasa sakit, palingan mules bentaaaaaaar kayak mau mens, tapi ga mengganggu kok.

Eh ya sakit sedikit waktu ketemu proses suntik menyuntik, sebelumnya malah aku minta ke suster dibius dgn cara dibekap sapu tangan yg dikasi obat bius, kayak modus2 kriminal itu loh, saking takutnya disuntik, hehehe… Tapi ternyata ga papa kok.

Ya udah segitu dulu cerita soal hydro, bener2 belum tau apa2 nih soal saluran telur tersumbat, harus gimana n efeknya apa, dll. Tapi selalu, minta doa supaya di berikan yang terbaik. AMIN.

****

Keterangan :

Hydrotubasi/Ditiup (biaya sekitar 2 jutaan termasuk obat2an) @ RS Budhi Jaya, dgn dokter Ichramsyah & dokter Bambang, tgl 6 Desember 2008. Lama tindakan kurang lebih 10 menit, tapi semua proses nya sampe selesai sekitar 2 jam.

Obat2an : Transamin (untuk menghentikan pendarahan), Cefadroxil (antibiotik), Ponstan (diminum kalo nyeri aja), Betadine antiseptic.

****

#UPDATE UPDATE (MUMPUNG INGET)

Sampe 4 hari setelah hydro, aku keluar flek, mirip flek di hari-hari terakhir mens. Tapi pernah 2x keluar flex yg lumayan, yang kalo diulur & direntangkan panjang nya hampir 30 cm, warnanya gradasi dari mulai merah kehitaman-merah kecoklatan-coklat tua-coklat muda-kuning-putih sampe hampir bening.

Tadinya aku pikir itu lendir kesuburan yang bercampur obat2an waktu hydro, makanya warna nya jadi gt (kalo lendir kesuburan kan harusnya  bening aja). Tapi setelah cerita ke Prof Ichram, kemungkinan besar itu sumbatan nya.

Mudah2an aja itu bener2 sumbatan nya, dan juga udah keluar semua sumbatan nya, jadi sekarang udah lancar-car-car :D

About these ads

Comments»

1. Pucca - December 10, 2008

hai ayk :D
senangnya ketemu temen seperjuangan.. nanti saling update ya gimana perkembangannya.
btw, selain tuba tersumbat, kamu divonis apa lagi ama dokter? ama cuma itu aja?

2. Ayk - December 11, 2008

hai pucca (viol)…
hemm aduh di vonis apalagi ya, jangan banyak2 deh kalo bisa vonisnya :)
program ku sih baru tes hormon (dan ternyata kelebihan hormon prolaktin), sama ditiup (dan ternyata tuba tersumbat), hikss…

abis itu step nya apa lagi ya utk program hamil?? haduuuhh mudah2an ga ada masalah lagi deh….

3. Pucca - December 11, 2008

aku juga dulu kelebihan prolaktin trus minum parlodel juga loh.
kalo ternyata cuma tersumbat mestinya abis ditiup udah oke :)
semoga sukses ya hydro keduanya. kalo diathermi gak sakit kok, aku juga pernah soalnya.

4. Ayk - December 11, 2008

setelah minum parlodel, prolaktin nya bisa beneran turun ya?? taunya gmn, apa harus tes hormon lagi?? oh tidaaak, duit lagi dong hehehe…
udh pernah diathermi juga ya, wah viol banyak pengalaman, asiik boleh tanya2 kan bu??

oh ya, aku seneng banget kata2 ini : “kalo ternyata cuma tersumbat mestinya abis ditiup udah oke”, menenangkan hati kuw hehe makasih

5. th3sea - December 11, 2008

hai ayk… namanya siapa sih :D… susah manggilnya kalo ayk :D
semoga segera hamil ya abis diathermy ini… enak kok di diathermy… aku juga ketagihan hahahahaha…
oh di hydro ga sakit ya? tapi pakai bius ya… denger2 ada yang di hydro ga dibius dulu… jadi sakit hiks…

6. Ayk - December 11, 2008

@th3sea
hihihi….masak susah sih, nama Arik, biasa dipanggil Ayk (gampangnya : Ayik)
wah kalo di hydro ga dibius aku ga berani ngebayangin deh, secara aku tuh panikan, pasti ngeri dalam keadaan sadar n diobok2 gitu, aauuuww :(

7. th3sea - December 11, 2008

bener tuh kata si viol.. kalo emang cuma tersumbat, abis ditiup pasti langsung tek dung. temen kantorku abis ditiup hamil langsung. sekarang anaknya uda 2. yuk kita sama2 saling mendoakan.

8. Ayk - December 12, 2008

@th3sea
Mudah2an nasibku sama deh ama temen kantor mu, abis ditiup langsung tekdung AMIN.
Yuk maree saling mendoakan, mudah2an kita semua sama2 cepet hamil AMIN.

9. th3sea - December 13, 2008

ayik………….. di hydro 2 jam itu ngapain aja? gue dijadwalin hydro neh beberapa hari lagi. takuttttttttttttttttttttttttttttt. katanya dimasukin obat lewat pantat buat tahan rasa sakitnya hiks…

10. Ayk - December 15, 2008

@th3sea
desy, maaf kalo lama balesnya ya, kapan mau hydro nya?

kira2 gini proses hydro nya :
6 jam sebelum hydro harus mulai puasa,
07:00 : dateng ke RS, ngurus administrasi, timbang badan, ngukur tensi.
07:30 : siap2 masuk ke r. tindakan (suami ga boleh ikut)
07:45 : posisi udh berbaring, suster udh mulai cari titik untuk lokasi suntik bius (kalo aku di punggung telapak tangan sebelah kiri)
08:00 : efek bius mulai kerasa di sekitar lengan kiri, tapi baru sedikit kayaknya yg disuntikin. sambil nunggu dokter dateng.
08:20 : dokter dateng, ngajak ngobrol & ketawa-ketiwi *mencoba menghibur kayaknya*
08:25 : dokter mulai nyuntikin semua sisa bius nya, sakit sedikit pas obatnya mengalir masuk, tapi cuma sebentaaaar banget, habis itu udh ga kerasa apa2 lagi
08:35 : tindakan udh selesai, suster mulai ngebangunin. tapi karena masih ngantuk, aku belum kuat melek.
08:40 : kayaknya mulai dipindah ke kamar perawatan
08:45 : baru bener2 sadar, suami juga udh boleh nemenin. kalo msh pusing boleh berbaring dulu, nah disini perut kerasa sakit sedikit kayak mau mens (dilep), tapi ga mengganggu kok. kalo udah ngerasa baikan boleh sarapan roti bakar & teh anget yg disediain, hmm yummy….
09:00 : bisa pulang deh

kira2 gitu des, kalo aku sih (selama aku masih sadar) ga ada obat yg dimasukin lewat pantat, bius nya disuntikin di punggung telapak tangan. tapi begitu aku udh kena efek bius, aku ga tau proses pastinya gimana. dan begitu sadar, ga ada sisa rasa sakit yg terlalu gimana2 gitu kok.
feeling ku sih, ga ada obat yg dimasukin lewat pantat. tapi gak tau juga kalo ada yg di hydro tapi ga pake bius…

desy dijadwalin hydro yg gimana, pake bius atau enggak??

11. ika - December 16, 2008

dear ayk,
ikutan sharing ya… posisiku di semarang minggu kmrn aku juga hydrotubasi, tp gak dibius sama sekali dan engga sakit juga sih. abis tindakan disuruh tiduran 1/2 jam atau sampe pusingnya ilang. trus engga disuruh diatermy. dari 20 cc obat yang dimasukin, cuma 5 cc yang keluar lagi, trus tekanannya 150-200 (normal 50) jadi bulan depan harus tiup lagi. hasil hsg’ku tuba kiri non paten, tuba kanan hidrosalfix. sama” saling mendoakan ya..

12. Ayk - December 16, 2008

@ Ika
Duh senengnya ada temen senasib sepenanggunggan, lebih seneng lagi kalo akhirnya kita semua berhasil hamil ya bu!

Ika, sebelum di hydro kamu udh di HSG dulu ya?? Kalo tuba kanan hidrosalfix itu maksudnya gimana ya??
Sekarang lagi treatment apa sambil nunggu ditiup lagi bulan depan??

Eh ya, hydro ga pake bius biaya nya sekitar brp bu?? Bisa buat pertimbangan diriku nih untuk hydro bulan depan.

Keep sharing ya!! Tengkyu

13. ika - December 24, 2008

dear ayk,
iyah, aku hsg dulu (425 rb), kata dsog’ku biar ketauan dulu kondisi awalnya. ternyata yg kiri buntu di ujung kalo kanan buntu di pangkal. menurut beliau klo buntu di pangkal agak susah, tp klo buntu di ujung masih byk harapan.
gambaran gampang hidrosalfix itu klo ada selang ujungnya buntu trus diisi air, jd kantung besar kan, nah itu dia…
bulan depan masih tiup lagi, karna masi buntu. parameternya tekanan udara yg masuk masih tinggi sekitar 150-200 dari yang normal 50an.
klo biayanya total 450an ; dokter 200rb, obat+alat tindakan 90rb, obat antibiotik 150rb. klo dibandingin jkt-sby ya jauh bgt, tp tetep semangat ya..
btw, rencana hyro bulan depan kapan?


wah kalo HSG dulu bisa ketauan ya yg buntu di sebelah mana, pangkal apa ujung. soalnya aku lgsung hydro & ga tau info ke-buntu-an lebih detilnya.
rencana hydro bulan depan belum tau, nunggu kontrol ke dokter dulu (rencana sih jumaat besok mau kontrol), apakah masih perlu hydro kedua atau diathermi nya sudah cukup sukses & ga perlu hydro lagi. Mudah2an yang terbaik aja deh

14. Si Putih oh Si Putih « Blog-nya Calon Bunda - February 20, 2009

[...] yang kayak gini. Dimulai dari flek setelah hydro ke-2 kmrn, aku pikir wajar deh, toh setelah hydro pertama juga gitu. Jadi akrab deh sama pantyliner (setiap harinya aku bukan tipe yg pake pantyliner, [...]

15. madaff - March 20, 2009

Aku habis di hydro 2 hari yang lalu,…masih keluar cairan kaya mens…kalo baca cerita di atas,berarti normal yah?sempet khawatir kok measih berdarah ajah…kata dokterku,tekanannya sedang,artinya ada sumbatan di satu sisi…mudah2an kita semua yang sedang usaha di sini di mudahkan Allah yah…Btw, aku lagi program anak ke dua nih…

Mbak madaff (hem bener nggak ya namanya), iya keluar cairan kayak hari terakhir mens gitu deh mbak selama beberapa hari setelah hydro. Mudah2an segera berhasil ya mbak program anak ke dua nya, apalagi sumbatan cuma di satu sisi, dont worry lah…

16. mei - February 5, 2010

Hi mau ikutan sharing ya.. Aku udh setaun nikah n blum pny anak..
Dr aku nyuruh hydrotubasi,tp kt dr nya ga dibius n bakal sakit..
Hehe,sempet jiper jg krn dokter blg gt.. Rncn tengah februari ini aku ke dr lg..
Sbtlnya klo hydrotubasi dibius / ga ya? Trus sakit ga sih?

17. lia - April 21, 2010

ikutan ya….sy jg pny riwyt sm. mdh2an dgn sharing kita bs slg menguatkan. sy nkh dah 2th,pny rwyt pasca opr kista 5 thn yll,2th sblm nkh. sy br prog.pemeriksan,hsl HSG kiri-knn tersumbat. br akn melakukan Hydro,3bln sblnny dah diatermi1x. mgkn dgn rwyt sy,ada pengalaman tmn2 yg dah berhsl. minta saran &infony. Trima ksh

18. Ayk - July 7, 2010

mei, akhirnya hydro nya pake dibius or gak ya?
lia, gmn kabarnya skrg?

19. mama rahma - August 12, 2010

ikutan nimbrung ya jeng…. aku jg ada pengalaman hydro di bdjya…bbrpa hari lalu aq jg bis hydro yg ke-3… bayangin sakiiiiiitnya ampun deh…sebenarnya si ini hydro yg ke-4… jd periksa pertama hydro dg bius. trus hsg.. ketauan hydrosalping kiri n lambat kanan…kt dokter mungkin krn bekas operasi yg krg bersih atau jg krn infeksi ( aku dah punya anak 1, ce 5 th, cesar)…trus hydro lg sampe 3 siklus… aduh tanpa bius cukup tramal dr dubur… yg terakhir kemarin aku g thn sakit mpe teriak….ngerinya tiap abis hydro aku jd drop, muntah2 lemes, tensi turun, gak doyan mkn,krngt dingin,,,tp ini yg terakhir hydronya, bln depan hsg, en kalo msh gak paten ya LO…..sama2 berharap semoga cepet dapet momongan ya Jeng… amin amin..(ada yg sdh berhasil belum ni?)

20. andriyani - May 19, 2011

…klu aku sich baru tadi siang rasain gimana hydro itu…ternyata rasanya sakit..sehabis di semprot…dimasukin obat ostelox di lubang dubur.. tp proses hydronya g lama kok…tiba di rumah,aku cek ada bercak darah dan sekarang perutku mules kayak mau haid gitu dech…kt dokterku tgl 21 harus cek lagi…smoga habis hydro ini sama2 bisa dapet momongan ya..aminnnnnnnnnnnnnnn

21. Dee - August 5, 2011

Hii.. mau ikutan sharing ya…
Mbk ika hydro di semarang nya di rs mana ya?

22. bety - September 30, 2011

sore ini aku dihydro..mohon doanya ya.

23. Veta - February 23, 2012

Rencana bln kmrn aku hydro,tp msh takuutt bgt..akhrnya kepending deh..setelah baca pengalaman temen2 semua,kayaknya mulai manteb neh..semangat.:*

24. rahma - September 11, 2012

Ikutan yach….. Insya Allah hari jumat aku d hydro, aku uda baca pengalaman teman2 semua, Insya Allah bekal aku pda saat d hydro, semangat yach teman 2 semoga kt semua dapat menjadi seorang ibu n istri yg sempurna untuk suami kt….amin…amin….!!! Insya Allah…..

25. Felly - September 16, 2012

ikutan nimbrung ya.. bagi pengalaman donk, ada yg sudah berhasil gak ? aku juga punya pengalaman yg sama, tersumbat sebelah kiri, tp dokter nyarani langsung operasi.. akunya masih belum berani akhirnya kepending…

26. ketty diana tundoong - November 19, 2012

ikutan nimbrung ya…aku seharusnya besok disuruh dr utk hydro…tp krn mendengar ket dari suster…aku jd takut…sebetulnya saya sdh pernah punya anak…tp tahun 2007 meninggal di usia 2 thn….apa mungkin aku jg ada penyumbatan?

27. Amelia - April 6, 2013

Ada yang Sudan berhasil Belem seem jack di hydro?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 147 other followers

%d bloggers like this: